Sunday, December 17, 2017

Nyipto

Profesi dalam pengembangan aplikasi web

profesi adalah pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. suatu profesi bisayanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk bidang profesi tersebut. Contoh peofesi adalah pada bidang hukum, kedokteran, keuangan, militer, tekni.tumbuhnya internet makin lama makin di perluas oleh segala lapisan masyarakat, mulai dari kalangan pelahar sampai kalangan bisnis. Dengan adanya world wide web membuat dunia informasi semakin di minati dan dirasakan kegunaanya banyak profesi? baru di dalam dunia internet, diantaranya.
  • Web Dsigner

Tugas web dsigner adalah mendisain tampilan situs (web) mulai dari pengolahan gambar, tata letal, warna dan sebagainya. Di dalam membuat dsain suatu situs seseorang web harus menguasai

  1. HTML, DHTML, CSS
  2. Pengelola gambar
  3. Animasi, Movie(film)

  • Web Programer

Jika situs yang akan yang di buat mempunyai fasilitas interaksi antara pengunjung dan situs, misalnya menyangkut dengan transaksi, input autput data dan database, maka seseorang web progaramer yang akan mengerjakan dengan membuat aplikasi? yang bejerha di atas situs web. Pada umumnya penguasaan yang haru di kuasai oleh web programmer adalah sebagai berikut
  1. CGI Perl, PHP, Mysql (unik base)
  2. ASP, (NT base
  3. Java script dan Applet
  • web administrator

Tugas web administrator untuk pemeliharaan (maintance) suatu server, seseorang web administrator harus mengerti suatu sistem oprasi server, mulai dari instalasi sampai kepada masalah biasanya seorang web administrator harus mengerti:
  1. OS linux
  2. OS NT
  3. jaringan (LAN,WAN Intrnet
  4. keamanan server
  • WEB MASTER

seorang web master adalah seorang yang mengerti semuahal mulai dari disain hingga mempertanggungjawabkan atas jalanya suatu situs (Web). penguasan yang harus dimiliki seorang web master adalah sebagai berikut.
  1. HTML, DHTML
  2. CGI perl,php, mysql, asp, java
  3. penguasaan berbagai SO
  4. keamanan server
  5. jaringan
web engeenering (rekayasa web) adalah suatu proses yang di gunakan untuk meenciptakan suatu sistem aplikasi berbasis web dengan menggunakan ilmu rekaysa, prinsip2 managemen, dan pendekatan sistem sehingga dapat diperoleh sistem dan aplikasi web dengan kualitas tinggi. ujuan yang megendalikan pengembang , minimalisi, risiko, dan peningkatan kualitas sistem berbasis web.
trimakasih atas kunjunganya dan jangan lupa berkunjung kembali ('-')

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog_Nyipto - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -